Siapa Minat, Yahoo Jual Bisnis Pencarian dan Periklanan

0
663

Infobisnis.id – Dewan Eksekutif Yahoo Inc menginginkan jual bisnis inti sejumlah USD10 miliar. Usaha inti itu mencakup pencarian on-line serta usaha periklanan.

Mengutip Business Insider, Minggu (27/3), Kara Swisher dalam artikelnya di situs berita tehnologi Re/Code menyebutkan, Microsoft mengakui bersedia untuk memberi pertolongan keuangan pada siapa juga yang tertarik akan perjanjian yang di tawarkan Yahoo itu.

Dalam upayanya sediakan pertolongan pendanaan yang penting itu, Microsoft sudah berjumpa dengan beberapa perusahaan ekuitas swasta yang mungkin saja tertarik beli usaha inti Yahoo.

Srategi pertolongan Microsoft ini mempunyai tujuan untuk melindungi kemitraannya dengan Yahoo dalam pemakaian mesin pencarian, dimana dalam masalah usaha pencariannya bakal di jual pada pihak ketiga.

Seperti yang di ketahui, Microsoft adalah satu diantara mitra tersebesar Yahoo mulai sejak tahun 2010 dalam penyediaan mesin pencarian yaitu Bing dengan kontrak hubungan kerja sepanjang 10 tahun.. Sesudah selanjutnya Yahoo menyempurnakan system pencariannya dengan ikut bekerja bersama dengan system pencarian Google.

Meski sekian, harga yang di tawarkan Yahoo sejumlah USD10 miliar itu lebih tinggi perkiraan beberapa analis. Pasalnya analis memprediksi Yahoo bakal membanderol harga di kisaran USD6 miliar sampai USD8 miliar

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY