Bos Facebook hingga Google Bicara E Commerce di Seminar Hipmi

0
583

Infobisnis.id – Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan seminar e-commerce dan online marketing pada tahun 2017 mendatang, untuk menjaring lebih banyak calon pengusaha muda baru di DIY.

“Awal tahun 2017 mendatang, Hipmi DIY akan mengadakan acara seminar e-commerce dan online marketing di Yogya. Tujuannya untuk memberikan pelajaran dan inspirasi bagi pengusaha baru dan pelajar di Yogya untuk menggeluti dunia e-commerce dan marketing,” ujar Ketua Kompartemen Bidang Ekonomi Kreatif, Kesehatan, dan Telekomunikasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DIY Ferry Irawan,

Ia mengatakan, dalam seminar itu nantinya Hipmi DIY akan menghadirkan Presiden Direktur atau Chief Executive Officer (CEO) Facebook, CEO Bukalapak, CEO Google Indonesia,dan yang lainnya.

Ia menjelaskan, ide untuk mengadakan seminar itu diawali dengan melihat kondisi kreatifitas pelaku usaha di DIY, yang meski memiliki banyak sumber daya manusia (SDM), namun tidak banyak kreatifitas yang muncul dalam mendorong geliat perekonomian DIY.

“Di Yogya itu banyak orang yang kreatif, tapi kok tidak banyak yang muncul ke permukaan yang hasilnya bisa diakses lebih banyak orang lagi. Sementara di Jakarta, banyak sekali pilihan untuk belajar tentang ekonomi kreatif. Banyak ide kreatifitas yang muncul dan menciptakan peluang-peluang usaha baru,” tambah dia.

Karena itu, katanya, Hipmi DIY akan menggandeng sebanyak mungkin pengusaha muda di Yogyakarta untuk mengikuti seminar itu.

Menurut dia, ekonomi Indonesia sebenarnya bisa bertumbuh signifikan dari bisnis online itu, dan pemerintah bisa membantu pertumbuhan tersebut dengan meningkatkan kecepatan internet di dalam negeri.

“Selain itu tentunya, pertumbuhan tersebut harus dibarengi dengan perubahan paradigma dari bisnis konvensional menjadi bisnis online. Target saya lebih kepada membangun semangat bisnis online di Yogyakarta dan menciptakan semakin banyak atmosfir yang seperti itu,” papar Ferry. (Ant/ dani)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY