3 Langkah Penting Jika Anda Ingin Berbisnis Perangkat Lunak

0
656

Infobisnis.id. Anda tertarik untuk berbisnis penjualan jasa perangkat lunak? Jasa layanan ini mengembangkan mendistribusikan perangkat lunak komputer yang dapat digunakan untuk belajar, mengajar, menilai, menghitung, menghibur atau melakukan banyak tugas lainnya.

Memang, memulai sebuah perusahaan software membutuhkan pengetahuan pemrograman, keahlian pemasaran dan keterampilan dukungan teknis. Namun, cuan menjanjikan sektor ini begitu besar. Terlebih Anda bisa menemukan berbagai model bisnis di ini.

Anda mendapatkan keuntungan dari biaya lisensi, fee berlangganan atau transaksi. Bahkan jika Anda menawarkan perangkat lunak secara gratis. Anda bisa meraih pendapatan dari sumber iklan atau dengan pengisian untuk layanan terkait, seperti pelatihan atau dukungan teknis.

Lalu langkah apa saja untuk memulai bisnis ini?

1. Sertifikasi Diri Lewat Pelatihan

Mengembangkan pemrograman dan keahlian bisnis. Memperoleh gelar dalam ilmu komputer dengan mengambil kelas pemrograman dalam berbagai bahasa komputer serta kursus bisnis di bidang akuntansi, keuangan, pemasaran dan manajemen sumber daya manusia. Jika Anda merasa Anda memiliki keterampilan yang tepat tanpa mendapatkan gelar sarjana, Anda bisa mendapatkan pekerjaan entry-level di sebuah perusahaan perangkat lunak di mana Anda dapat melatih dengan mentor pengembangan perangkat lunak.

2. Tingkatkan Skill Kepemimpinan

Tingkatkan keterampilan kepemimpinan dan komunikasi Anda dengan mengelola orang dan membawa produk perangkat lunak baru ke pasar. Bayar perhatian khusus pada kebutuhan pengguna akhir yang tidak terpenuhi oleh perusahaan perangkat lunak lain, dan belajar proses pemasaran produk.

3. Pikirkan Inovasi

Mengembangkan ide produk inovatif berdasarkan apa yang telah Anda pelajari dan diamati tentang kebutuhan pengguna akhir. Setelah menjadi jelas bahwa ada pasar untuk ide produk Anda, pertimbangkan untuk memulai perusahaan perangkat lunak Anda sendiri

Melakukan banyak riset pasar untuk mengetahui apakah ada persaingan saat ini atau potensial. Konsultasikan dengan ahli di bidang Anda dan mengatur kelompok fokus untuk memberikan umpan balik pada ide Anda. bab lokal dari American Marketing Association dapat membantu dengan ini.

Infobisnis

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY